Saturday, July 31, 2010

“GO-BLOG” (Episode One)

Oke, ini cerita dadakan gua sama Mustafa and benjo. Tepatnya kemaren, hari kamis,
malem jum’at, tanggal 29 july 2010, yaah itulah sekilas info lengkap tentang kapan kejadian nya .
Ceritanya gini, kemaren sore habis jam kerja magang habis,gua sama Mustafa biasanya browsing-browsing dulu dikantor make kompi atasan,
well that not such an bad violence right?
It’s just for fun. Please forgive me Mr. Sapto, Mr. Wanto. We will keep use your computer for that.
Nah, waktu lagi asyik-asyiknya bercinta dalam asmara sama komputer super gaul dan lambat itu,
tiba-tiba si Benjo kampret nelpon mustapa,
eeh si mustapa malah ngasih hapenya ke gua nyuruh ngangkat telponnya Benjo,
terus dia kabur ke musholla kantor, gak tau juga mau ngapain.

Yo weis, after that, gua angkat aja tuh telpon, dan terlibat cengkrama sama Benjo yang hasilnya seperti ini :

Gua :”Hallow, kantor polisi.

Benjo :”Goblok, lu dimana?

Gua :”Hah? Oh gua? Gua dikantor, napa?

Benjo :”Oh, ya sudah, gua turunnya didepan kantor elu aja.

Gua :”Hah?

Tulalit tulalit .

Telponnya udah ditutup sama si banci salon itu, gua bingung, gak tau mau ngapain dia kekantor gua. Yaaah, daripada mikirin itu mendingan gua lanjutin aja Browsing.
Gua browsing, browsing dan browsing. Lalu mustapa datang dan nanya ke gua.
“Eh, si benjo nya ada ngomong apa?” katanya sok gaul.
“Gak tau, katanya mau turun didepan kantor, mau ngapain dia?” balas gua.
“Ooh, dia minta temenin ngambil handphonenya yang rusak kemaren tuh” kata mustapa lagi.
“Ooohh, yang kemaren itu tooh” kata gua yang ganteng.
Oya, gua lupa bilang,kalo si benjo kemaren ngeraparasi hanpon nya yang udah gak ada bentuknya itu di Plasa deket kos gua,
makanya dia datengin kami.

Gak lama kemudian, tuh kutu kampret udah nyampe didepan kantor.
Ya udah kami datengin dia didepan kantor,terus kami temuin dia lagi duduk di deket telpon umum sambil ngerokok,kayak paman pentol saus kacang.
Terus tuh dia ngeubujukin kami buat nemenin dia ngambil hanpon nya keplasa deket kosan gua itu,
dengan bujukan dan rayuan ala kucing boker nya.
Dan karena bujukan itu lah, hati kami yang sangat kuat pun menjadi lemah karenanya, aahhh…
After that, kamipun sama-sama balik ke kosan gua,
dengan otak mesum yang riang gembira sambil berharap bisa ketemu
orangyangmirip Sherina disana, diplasa itu.

Well well, kami semua berjalan dan akhirnya nyampe juga diplasa itu.
Lalu masuk dan langsung ketujuan utama kami, ngambil hape kampret punya benjo.
Kami datengin tuh counter hape yang ngereparasi hape benjo kemaren,
terus kami nanya ke mbak-mbak yang jaga disana,dan inilah percakapan singkat kami:

Benjo :” Mbak, hanpon saya yang kemaren di service disini udah bagus belum?” (sambil nunjukin nota)

Mbak :”Ya? Sebentar mas ya.” (sambil ngeliatin nota)

Benjo :”Iyaaa”

Bengong bentar.

Mbak :”Oh ini, sebentar mas, saya panggilin dulu yang nerima servicenya kemaren.

Benjo :”Oh, iya mbak.

Hhmm, iya sih, yang jaga tuh counter hapenya bukan orang yang nerima hapenya kemaren,
soalnya yang nerima hapenya kemaren orang nya gendut kayak sapi di kawin silangin sama Badak Sumatra.
Terus si mbaknya pun dateng ngebawa si mbak satunya yang badan nya gendut itu. Terus kami ngerumpi lagi.

Mbak :”Oh, Kenapa mas ?”

Benjo :”Goblok benget lu ! pake nanya segala ! ya ngambil hape laah !”
(enggak, ini becandaan aja, kalo beneran gua gak bakalan nulis skrip yang ini,
soalnya lagi dirumah sakit sama mereka, soalnya habis diamuk anak Sapi sama Badak Sumatra)

Benjo :”ini mbak, mau ngambil hape yang kemaren, udah bisa?”

Mbak :”. . . (diem, ngeliatin nota)
“oooohh, ini toh, belum mas”

Benjo :”Lho? Kok belum mbak?”

Mbak :”Iya mas, Soalnya barang yang dibutuhin susah jalurnya, terus……
!@!$@#$^^&(*&^!)(^#@!!@asshole12416@@!”

(*oke, gua gak ngerti mbaknya ngomong apa’an, yang jelas hanpon nya belum kelar)

Benjo :”Ooh, gitu ya mbak. Ya sudah deh, nanti kami balik lagi”

Mbak :”Iyaaa mas.”

Gak lama setelah itu, si mbaknya nanya gini:

Mbak :”Oya mas, disini ada yang umurnya 20 tahunan ya?”

Benjo :”Hah? Gak ada mbak, kami disini masih 16’an”

Terus si Benjo pun Bercakap-cakap sebentar sama si mbak itu,
gua gak ngedenger mereka ngomong apa’an. Lalu gua tanyain si Benjo kenapa?
Terus si benjo bilang gini ke gua,

“Katanya temen si mbak yang gendut itu, si mbak gendut itu punya pacar,
umurnya 20 tahunan, tapi si mbak yang gendut itu gak tau muka pacarnya kayak gimana”
kata benjo jelas dan lantang.
Gua bengong sambil mangap ngedengernya, gua diem, gua mikir gini,
“BEGO, masa punya pacar tapi gak tau mukanya, apakah mereka blind date?
Tapi gak mungkin, mungkin aja mereka berdua sambil telponan, terus sambil berhayal kayak gini.”

Sicowok :”Pasti muka pacar gua kayak Luna Maya, kalo enggak kayak Jhon Travolta”

Sicewek :”Muka pacar gua pasti enggak mirip sama anak yang barusan ngambil hape ke gua”
cuman itu yang ada dalam pikiran gua.

Hmm, well, habis itu kamipun mampir ke toko buku buat beli buku,
masa ketoko buku buat beli celana dalem?Gak mungkin kan?
Gua, mustapa sama benjo masuk ke toko buku itu, sambil liat-liat buku, kamipun beli buku.
Gua beli buku “Radikus Makan Kakus”nya Raditya Dika, Si mustapa beli buku “the Outsider”nya Albert Camus, naah si Benjo? Mau tau dia beli apaan? Dia gak beli apa-apa, dia cuman ngeliatin buku-buku tentang Blog, maklumlaah, Blogger gitu loh !
Terus kami(baca: Gua sama Mustapa) ikutan juga ngeliatin buku-buku blog disono,kami baca, baca, dan kentut. Enggak kok, kentut disana pasti kedengeran sangatlah nyaring, jadi kami kentutnya diluar aja.
Oke, cukup buat kentutnya !
Nah, habis kami baca-baca tuh buku blog, si benjo sambil bercanda-canda gitu ngangkatin buku-buku blognya,
terus si mustapa ngeliatin gelagat orang gila kampret satu itu, gua mah gak ngeliat, Cuma tau aja,
karena gak tertarik, ya udah gua lanjutin aja baca buku joomla nya.
Pas baca, gua pusing sendiri, gila, isi bukunya rumit banget, kaya labirin-labirin di Harry Potter gitu.
Terus gua balikin lagi tuh buku ketempatnya,
gak sengaja gua ngeliatin si benjo sama mustapa lagi bisik-bisik gelitik gitu berduaan,
ya udah gua samperin, gua kira ada apaan,
ternyata ! salah satu buku blog yang nyediain hadiah satu kaset tenteng blog ada yang kebuka,
dan otomatis kasetnya juga keluar. Kamipun bertiga langsung punya siasat kotor, siasat yang paling kotor didunia.
Yaitu siasat “Sembunyiin tuh kaset di dalem sempak gua, terus bawa pulang” oh God, please forgive my Sin.
Setelah kasak-kusuk, gua sama benjo berhasil nyempilin tuh kaset salam sempak gua.
Ajaibnya siasat kami berhasil, lalu dengan muka yang tak seperti penjahat,
kamipun melanjutkan ngeliat-liat buku-buku blog itu.
Sambil liat-liat, si Benjo ngeliatin buku yang kasetnya
sangattidakamat beruntung itu (karena udah nyempil di dalem celana gua), sambil ngomong gini :

Benjo :”Nyonk, Mus, Coba liat tuh judul bukunya.”

Gua :”Haaa? Apaan emang judulnya?

Benjo :”Liat sendiri deh.”

Gua sama mustapa pun ngeliatin judul bukunya, dan ternyata bukunya bertuliskan seperti ini “Go-Blog”.
Gua mikir, Benjo mikir, Mustapa mikir, om-om disamping guapun ikutan mikir.
Gua merasa sangat “Go-Blok”, karena judul bukunya aja “Go-Blog”, ah Gila, gua gak tahu harus kentut dimana.
Terus gua ngomong gini .

Gua :” Eh, jadi dibawa pulang gak nih yang didalem sempak gua?”

Benjo :”eheheheheheh… ehehh... eheh… (ketawa kayak kuda lumping)”

Mustapa :”Aaah ! Jadi aja !”

Busetttt, si mustapa ngebet banget pengen ngebawa pulang tuh kaset, soalnya kos-kosan gua bebas sih, mau bawa mie goreng aja boleh, apalagi kaset dalam sempak.

to be continued ...

2 comments:

  1. soo, , lanjutan crita ny tuu kaset d bawa pulank ato d balikin. .??

    ReplyDelete
  2. tunggu tanggal mainnya .
    malam ini udah launching kok .
    hahaha .

    ReplyDelete