Tuesday, August 3, 2010

“GO-BLOG” (Episode Two)

And then, we agree that cassette will we bring to my lovely room, my lovely kos, and my lovely mustapa’s laptop.
Terus kamipun ke kasir, buat bayar, bayar dua buku aja sih tapi bonus, kaset dalam sempak satu. Hhmm, betapa jahatnya kami, oh yang punya toko buku, maapkan lah kami.
Terus kami berhasil ngebawa tuh kaset dengan selamat sejahtera. Lalu, gua laper, benjo laper, mustapa laper, gua laper. Kami mikir mau makan dimana, sambil mikir, ada yang ngomong gini “sekali-sekali makan enak donk, jangan ikan asin terus”. Omongan itupun masuk ke otak kami, kami bergegas ke bread talk di lantai paling bawah, kami memesan dengan buas, terus bayar, rotinya gak bisa di umpetin dalem sempak gua sih, kalo bisa udah gua umpetin enam biji. After that, kami keluar, nyari tempat duduk buat ngemilin itu roti yang udah dibeli dengan buas tadi. Tempatnya dapet, disamping air mancur dengan patung orang joget, ah begitu romantis.
lalu kami duduk, gua membuka kantong plastik roti itu, terus mengambil roti itu, gua sobek bungkusan nya, gua liat taburan abon daging yang masih hangat di atas rotinya, gua cium rotinya, aaahhh lezaat. Terus gua masukin rotinya kedalem mulut, gua kunyah, ah begitu lembut dimulut, dengan krim didalam roti dengan rasa abon daging yang masih hangat di dalam mulut, gua merasa se akan gua ada didalam surga para roti, begitu banyak roti daging dimana-mana, siap dimakan dan disantap, ah, andaikan ada dunia seperti itu...
terus sambil ngunyah-ngunyah tuh roti didalem mulut, ada anak kecil dateng jualan Koran, nawarin kami Koran. Dia bilang gini ke kami.
“Korannya om?” kata anak kecil itu.
“Enggak de, makasih ya” kata kami.
Terus dia menjauh, ngejualin Koran ke orang lain. Gua, mustapa sama benjo ya ngelanjutin makan lagi. Ehh, gak lama habis nawarin Koran itu, kira-kira 15 menit kemudian, anak kecil itu balik lagi ke kami terus bilang kayak gini ke kami.
“Om, Bagi jajan nya” kata dia.
Kami diem, kami gak bisa ngomong apa-apa lagi. Terus pas gua sama benjo mau ngasih sisa roti kami, dia pergi, mungkin dipanggil sama anak-anak penjual yang lain, yang badan nya udah gede. Gua ngeliatin tuh anak kecil yang dipanggil itu, dia di kerjain sama anak-anak penjual Koran yang lain, yang badan nya udah gede. Habis dikerjain sama anak-anak lain, dia ngumpul sama temen-temennya, yang se umuran dia, temennya ber-dua, jadi mereka bertiga.

Gua cuman ngeliatin aja, bengong sendiri, gua ngerasa kasian ngeliat anak-anak kecil itu, ditambah lagu yang diputer ditaman air mancur itu, tambah menusuk hati gua buat ngasih makan buat tuh anak.
Terus, tuh anak bertiga gua panggil, gua lambai’in tangan gua, dia gak ngeliat, soalnya lagi ngejualin korannya ke dua cewek seumuran gua, gua lambaiin lagi tangan gua, manggil dia, dia gak ngeliat gua lagi, eeehh yang ngeliat malah dua cewek seumuran gua yang ditawarin Koran sama anak kecil itu, dua cewek itu ngeliat ke gua sambil naikin alis dengan muka aneh, terus buru-buru pergi keluar, kampret! Gua salah panggil! Ge-er banget tuh cewek berdua! Mungkin tuh cewek berdua mikir gini waktu gua salah panggil, “iihh, apaan tuh?! Muka kayak iguana manggil-manggil kita!? Gak lepel!”
Ah, fu*k with that!
And then, gua ngelanjutin lagi manggil tuh anak-anak bertiga, nah kali dia bertiga ngeliat, pertamanya dia bengong, dia bingung yang dipanggil itu siapa. Terus gua tunjuk-tunjuk aja mereka bertiga biar tau kalo mereka gua panggil. Habis itu, yang berdua datengin gua, yang satunya, yang pertama kali datengin gua, yang minta sisa roti gua, malah gak datengin gua, dia kayak malu-malu gitu, wajarlah, yang manggil ganteng banget masalahnya.
Terus yang berdua datengin gua, gua samperin deh, terus gua nanya,

“lho, yang satunya kenapa gak ikut kesini?” Tanya gua.
“Gak tau kak, gak mau dia nya” jawab anak kecil cewek yang datengin gua, yang satunya lagi cowok.
“Panggil kesini gih!” kata gua.
“Iya, bentar kak” kata dia, terus pergi nyamperin anak kecil yang kemaluan itu. Ehem, yang malu-malu maksud gue.

Gua ngeliat dari jauh, dia nyamperin temennya, dia bujukin sambil nunjuk-nunjuk kearah kami bertiga, tapi anak yang malu itu cuman geleng-geleng kepala, terus lari.
Lalu anak kecil yang nyamperin tadi datengin gua lagi, terus ngomong,
“dia gak mau kak” katanya.
“lho, kok gak mau?” kata gua.
“gak tau” balas dia sambil geleng-geleng kepala.
“namanya siapa sih?” gua nanya.
“Gita” jawabnya.
“ooh, panggil lagi gih cepetan” kata gua.
“iya kak” katanya lagi.

Terus dia datengin lagi, bujukin temennya lagi, kali ini agak lama.

Nah, sambil nunggu gua sama benjo sama mustapa bertiga sepakat mau beliin makanan buat tuh anak bertiga. Kami bertiga patungan. Dan sialnya, yang beli gua, mana jauh lagi masuknya. Kampret lo berdua!
Terus gua jalan, sambil jalan kesana, gua samperin anak kecil yang cowok, sambil bilang gini ke dia.
“nanti kamu bertiga tungguin disana ya?” kata gua.
“iya om” katanya.
Ya udeh, gua tinggalin dia, gua lanjutin jalan buat beliin roti buat tuh tuyul bertiga. Gua jalan, terus gua nyampe di bread talk. Buset, gua ngeliatin antrian nya panjang banget, kayak roti panjang yang dijual disana. Well, ya sudahlah, gua masuk, gua milih roti yang gede, jadi biar mereka bisa bagi-bagi bertiga. Gua ambil tuh roti yang gede, gua masukin ke dalam sempak, terus kabur. Ok folk, thats all just a joke, for refreshing. Forgive me friend.
Terus gua ngantri, huah, laamaaaaaaa bengat dah ngantri nya, mana gua disana cowok sendiri, yang lain sisa tante-tante sama cewek. Gua pasang aja muka sangar, antisipasi, supaya gua enggak diperkosa bareng sama tante-tante yang ngantri itu. Alhasil, gua berhasil sampai casier dengan selamat, gua bayar, terus gua keluar, gua jalan ketempat nongkrong gua semula.
Lalu, pas gua hamper selangkah lagi nyampe tuh tempat nongkrong gua, si benjo nyuruh gua mutar. Gilaa, kalo mutar jauhnya gak ketulungan noon ! gua juga gak tau kenpa jadi disuruh muter sama tuh anak biawak, mungkin ada teroris yang mau ngerebut roti gede ini dari gua. Ya sudah, alhasil, guapun muter, sh*t.
Gua muteeeeeeeeeeeeeer, terus nyampe deh disono. Gua taroh rotinya, terus gua panggil lagi tuh anak-anak bertiga. Kali ini mereka agak jauh, kami di sabang, mereka di merauke. Jadi manggil nya agak susah. Tapi dengan keuletan yang beneran kayak ulet, akhirnya kamipun berhasil manggil tuh anak-anak tuyul, tapi yang dateng lagi-lagi berdua, lho, kemanakah yang satunya? Gua nyariin, gua celingak-celinguk, aha! ketemu kau anak kambing!, gua ngeliatnya dia pengen kesini, nyamperin kami bertiga, tapi dia disamperin sama tante-tante, mungkin itu emaknya kali ya. Terus habis disamperin sama tante-tante itu, eehhh, anak itu dipukul! Dia dimarah-marahin! What the hell are you doing tante?! Gua, mustapa sama benjo cuman bisa diem dengan mulut terbuka kayak simpanse.
Aahh gila, gua kaget setengah kampret! Kok bisa anak kecil itu dimarahin lalu dipukul coba?! Ah men, saat itu gua berpikir pengen berubah jadi spiderman, terus ngeluarin jaring laba-laba gua buat ngurung tuh tante-tante gila yang kemungkinan emak nya dia. Sabarlah naak, Tuhan pasti ada di sisimu kalau kamu orang baik, kalau ternyata kamu orang jahat, ya udeh, gua biarin aja elu dipukulin sama tante gila sarap itu.
Setelah beberapa menit kemudian kejadian yang menggetarkan hati dan jiwa raga itupun berlalu, dua anak kecil yang nyamperin itupun gua ajakin ngomong, gua ngajak ngomong yang cewek, soalnya yang cowok tampangnya kayak orang yang masa depan nya suram sekali.
Gua nanya-nanya gak jelas gini ke dia,
“Dek, kamu tidur disini yah?”
“Enggak ka, disini sampe jam 10 aja, terus pulang kerumah” jawabnya.
“Ohh, rumahnya dimana? Jauh ya dari sini?” gua nanya lagi.
“Enggak, deket sini kok kak.” Dia ngejawab lagi.
“Heem, gitu yaa. Oya, kamu jualan Koran disuruh sama orang apa pengen sendiri?” gua nanya kayak wartawan .
“Pengen sendiri kak” dia lantang ngejawab.
“Hah? Hasil jualan nya nanti buat apa dek? Gua Tanya.
Dia diem bentar sambil senyum, terus ngejawab gini.
“Buat beli buku pelajaran kak” jawabnya lembut.
Ya Allah, saat itu hati gua bener-bener luluh ngedengernya, gua pengen nangis, tapi gak jadi, malu soalnya.
Lalu gua duduk disamping roti sama disamping benjo, lalu ga nanyain lagi kemereka berdua.
“Udah pada makan belom nih? Udahkan?”
“Belom kak!” jawab mereka berdua.
“Beneraaan?” kata gua.
“iyaaa, beneran kak” sambil mesem-mesem kayak makan asem gitu jawabnya.

Ya udah, karena udah beli and niat ngasih, gua buka aja rotinya, gua suruh makan tuh tuyul-tuyul Koran berdua. Nah terus, anak yang dipukul emaknya tadi? Gua sih nyuruh anak kecil itu manggil lagi, dia manggil, tapi anaknya gak mau, mungkin gara-gara dimarahin emaknya tadi. Terus dia minta temennya buat bawain rotinya ke dia, lalu temennya bilang gitu kegua sambil ngasih tempat makanan bekas gitu, ya udah, gua kasih, gua robekin rotinya, lumayan gede sih, biarlah, buat dia aja, bonus habis dipukul sama emak.
Sambil makan makan, kamipun berbincang-bincang sampai temen-temen nya yang gede-gede itu dateng berdua nyamperin, pertamanya sih cuek-cuek gitu sama rotinya, tapi matanya tertuju ke roti coklat yang gede itu. Karena gak enak, kami suruh deh buat makan. Dia ngambil terus makan sama-sama tuh anak-anak yang lain. Eeh, sambil ngunyah tuh makanan, dia ngomong gini ke kami,
“Bang, ada temen kami satu lagi” katanya.
“Oh ya udah, panggil aja dek” jawab kami.
Diapun manggil temennya, terus balik lagi ketempat kami. Gak lama habis itu temennya itu dateng, badannya gede, gak pake sandal, pake celana SMP, pake baju putih, terus sambil megang handphone. What? Handphone?! Hape lo para pemirsa sekalian. Tukang jaja Koran? Megang hape? Well, nothing impossible in this world right?
Merekapun makan sambil bercanda-canda sama kami bertiga. Gak kerasa udah jam 10’an lewat, nah merekapun minta pulang. Karena besok mereka sekolah, ya udah kami pulangin aja, nanti kalo gak kami pulangin, kami malah dikira tukang sodomi anak kecil yang tak bersalah sebagai tukang Koran yang masuk Koran. Oh, I will never let that happen to me. But if that happen with mustapa and benjo, I will say “GO-BLOG”.


Just for information : I will writing this blog, I will writing my stories here, with English language now. I think it will make me know more about English language, are you guys agree?

1 comment:

  1. yepp.. u can use english as ur blog language so the ppl in another country can understand to what are u talkin' about...

    ReplyDelete