Tuesday, July 27, 2010

bromo oh bromo ...

halo hai apa kabar ?!
ahahaha, udah lama gak buka blog nih gua, males ngurus masalahnya .
tapi ya sudah, gua mau ngurus lagi deh, soalnya blognya datengin di dalem mimpi terus mukulin gua sambil bilang " urusun gua woy ! "
ckck, blog gua emang kejam, bisa-bisanya dia mampir ke mimpi gua, tapi lebih kejam paman sate deket kos gua, dia ngasih es teh hambar ke gua, padahal gua pengennya es teh manis, ohh, kejamnyaaa !!
dan ternyata temen-temen gua bener, ada temen gua pernah bilang gini, lupa siapa yang bilang tapi yang pasti dia bilang gini .

temen : " eh, kalo mau mesen es teh disini(disurabaya) harus bilang es teh manis, kalo gak gitu dikasih es teh hambar luu ..

guwa : " masa ?!

hal itupun terbuktikan dengan lidah kepala gua sendiri, oh damn !

oke, cukup masalah paman sate sama es teh nya .
kita kembali kesana .
dimana dulu kita sering bermain bersama-sama, di bawah pohon yang rindang dan di atas bukit yang di taburi harum bunga melati, aahh.. harumnya..

nah, kemaren waktu semua ngumpul-ngumpul di kos gua buat ngeliatin tante bareng, kami ngerencanain mau ke gunung beromo tengah jawa, setelah bla bla bla bam bam cuap, akhirnya rencana pun jadi, dan kami berangkat pada hari jum'at sore.
semuanya sudah disiapin, dari baju, celana, switer, jaket, baju, celana, kolor, sama makanan dan minuman.
sambil menunggu hari jadi itu datang, kami semuanya ya diam aja, gak ngapa-ngapain .
palingan juga kerja dikantor, kan magang, ah bego bener dah !

terus, hari jumat pun dateng.
dari kantor, gua sama mustapa langsung pulang, tapi kami setop dulu di warung depan kos buat ganjal hidung. perut maksudnya, ngapain hidung di ganjel ?!
lalu, sambil nungguin mereka ngumpul dikos, gua sama musang makan ya buat ganjel hidung tadi, pas lagi asik-asik nya makan sambil bercanda, eeeehhh si yandi nelpon gua sambil panik bilang gini .

yandi : " nyonk, mobil udah didepan kos elu !

gua : " hah ?! masa ?!

yandi : " he-eh, coba liat deh, mobil AVP warna abu-abu .

gua : " bentar-bentar ...


lalu gua beranjak dari warung ganjel hidung dan ngeliat kekos gua ternyata emang ada mobil warna abu-abu kelabu .
si yandi bilang sih, itu mobil carteran buat ke sono entar .
ya sudah, gua datengin tuh mobil sambil nanya apa bener ini barangnya ?
ternyata yandi bener, dia gak bohong, gua kagum juga bangga sama dia.
terus gua suruh aja si mas-mas yang nyetirin tuh mobil buat nunggu dulu, soalnya yang lain belom pada ngumpul di kos gua.

guapun ngalanjutin makan, terus selese deh makan, voila ! bravo ! berape !
lambat laun mereka semua pada ngumpul di kos, terus siap-siap lalu kami naik mobil dan berangkat, yeah !
gua berangkat dengan penuh kegirangan, maklum laah, pertama kalinya kesana terus udah ngebet banget pengen kesana .

didalem mobil, ternyata sisopir bawa temen, jadi kamipun yang duduk paling belakang terpaksa dempet-dempetan pantat. kampret !
tapi si yang tukang bawa mobil ternyata masih seumuran kami lo, jadi kami ngomong nya nyambung .
terus didalem mobil juga musiknya lumayan asik laaah, musik musik jaman sekarang gitu.
kayak happy alay core dan seterusnya deh .

terus dijalan, kalo gak salah waktu udah nyampe sidoarjo, yang deket-deket lumpur lapindo panas lengket-lengket itu.
nah, waktu itu ada dua cewek seksi naek motor, biasa laaah merekanya kalo ngeliat cewek yang aduhay itu gimana, mereka teriakin tuh cewek kayak tokek yang lagi minta kawin gitu, eeehhh, si cewek ber-dua itu malah kabur kayak ngeliat setan india yang banyak bulunya .
hidiiiih !
terus si sopir gaul kami itu, malah ngejar-ngejar cewek itu lagi, kayak ngejar maling tipi gitu, ya Allah ganteng kan lah saya, Amin . (what the hell?!)

oke then, after crossing lumpur lapindo yang penuh debu dan truk-truk gede, juga setelah melintasi gunung lewati hutan gelap, kamipun naik ke-atas menuju gerbang tuh gunung bromo.
pertamanya sih gua mah senang-senang aja, eeeh selang beberapa menit kemudian perut gua mual, KAMPRET !
gua berusaha nahan-nahan tuh perut sampe atas gerbang setengah pantat, dan ajegile nya gua berhasil nahan, oh shit happens to me(again).
setelah bersikukuh dengan perut gua yang mau meledak, akhirnya gua nyampe didepan gerbang penanjakan gunung bromo.
tapi, ada tapinya nih, waktu mau masuk ke dalem kami malah disetop sama warga sekitar yang ngejaga disana, asukampret gua kaget !
didalam gua otak cuma satu, " ya Allah, kalau hambamu ini mati, masukanlah hamba kesurga" amin.
gua kira tuh para warga mau mukulin kami, wajar lah gua mikir gitu, masuk kampung orang tengah malem di atas gunung pula, ehh ternyata enggak mukulin, mereka malahan nawarin sopenir-sopenir darisana, kayak topi, sarung tangan, syal, dan mi instan. ok, yg mi instan becanda doang.

terus ada satu orang kampung yang datengin kami, mungkin itu tetua kampung kali ye ?
terus kami dibilangin kalo naik ke atasnya itu gak boleh naik mobil pribadi, kita diharuskan nyewa hardtop punya warga setempat, gila hardtop?! punya warga?! f*ck !
terus kamipun nurut aja, dan nyewa satu hardtop buat naik ke atas ntar, tapi, karena kami ber-sepuluh otomatis hardtopnya pun gak muat, jadi kami di usulkan nyewa satu lagi, GILAAAAAAA !! satu hardtop nyewanya 350 rebu men ! sarap tu orang ! masa cuman mau naik aja kami harus hilang uang hampir satu juta ?!
terus gua nanya lagi, ada alternatif lain apa enggak, si tetua kampung itu ngejawab dengan pas mantap " ada ", gua pun seneng dengernya, legaaa, kayak habis e'e .
lalu dia ngasih tau ke gua alternatip lain nya itu apa, mobil yang bisa muat sampe sepuluh orang, bahkan 15 orang, bahkan lebih, bahkan.. bahkan... aaaahhh ...
dia jawab ngasih tau ke gua, " mobil Pick-up".



sunyi ....


Whaaaaaattt ?! pick up ?! kami disuruh nongkrong dibelakang pick-up dengan hawa yang kayak gunung es gini ?! omaigademsit !

tapi ya sudahlah, daripada anggaran nambah, mending naik itu, daripada jalan.
and then, kami dikasih cek mobil pick-up satu pake saos mentega tambah ayam+jus manggo 20.
alhasil, kami disuruh nunggu sampe jam 3 pagi, katanya tetua kampung gila itu naik ke atasnya jam 3'an aja, gua juga gak tau kenapa .

well, kamipun nunggu dari jam sekian(lupa jam berapa nyampenya) sampai jam sekian.
sambil nunggu banyak yang mereka lakuin, kayak gangguin gadis desa, nyoretin truck orang kampung, merkosa tetua kampung, sampai boker dijalanan .. hmph, i lying oke ? gua bohong aja.

yang mereka lakuin sambil nunggu ya banyak, ada yang ngopi, ada yang ngerokok, ada yang kedinginan, ada yang ngorok dalem mobil, ada yang pegang-pegang titit, ada yang telponan sama pacar, sampe tiduran dijalan.
kamipun terus menunggu dan menunggu sampai ajal datang menjemput kami, sampai orang-orang lain banyak berdatangan buat naek ke gunung juga.
gile, gerbang jadi rame, kayak pasar iwak depan kos gua, cuman sayang di pasar iwak ada bencongnya, di gerbang itu gak ada bencong nya.

eehh, gak lama, kira kira udah 2 jam'an disono, dengan dingin yang bikin beku pantat, datanglaah satu hardtop berwarna merah sama hitam yang ngejemput penyewa nya .
hardtop-hardtop lain nya pun banyak berdatangan, sampe rame, sampe penuh tuh gerbang sama hardtop-hardtop kampret itu doank.
gua bengong sambil mikir gini .
"pick-up nya manaaa ? kok belom dateng yaa? apa dia sengaja? apa dia selingkuh? apa yang punya lagi e'e?"
dan sampai akhirnya, pick-up yang gagah berani pun datang menjemput .
kamipun membabi buta mau naikin ntuh pek-up, sampe deket situ, eh ada yang udah naik duluan, terus katanya yang punya pek-up itu ngomong ke gua, " maap mas, temen saya masih dijalan, bentar lagi nyampe"
beling ! ternyata itu pek-up sewaan orang ! hampir aja terjadi pertumpahan minyak goreng.

terus dari kejauhan terdengar suara bergemuruh "groooooooookkk", apa itu ? suara hapis lagi ngorok? oh bukaan, ternyata itu suara pek-up kami yang datang menjemput, wiiiiii .
dengan benar dan tepat, kamipun naik kayak anak kucing siam minta tete .
habis naik, nungguin si sopir ngisi tenaganya si pek-up(ngisi solarnya), terus berangkat.
gerbang itupun lewat, gak lama kemudian, didepan ada gerbang lagi, dan kami disetop lagi, katanya bayar karcis masuk, bujugbusetkampret! bayar teruuuuussss !
after that, habis bayar, kamipun meluncur lagi, naik ke atas gunung.
jalan di atas gelap, kayak ditengah-tengah hutan angker di pilem-pilem horor, ditambah hawa dingin yang makin menjadi-jadi. gua gak bisa ngebayangin gimana misalnya kalo kami semua tadi naik ke atas dengan jalan kaki.
mungkin akan ada yang hilang kepala tititnya, mungkin mereka akan jadi homo, mungkin yandi akan jadi sangkuriang.

setelah hampir setengah jam'an kami naik keatas dengan pek-up keren kami, kamipun sampai di penanjakan, tempat buat ngeliat sun-rise, ajegilee, diatas hawanya dingin betul ! sampe mulut ini bisa ngeluarin asap sendiri kayak orang ngerokok.
tapi mereka, dengan asyiknya malahan bermain dengan asap yang keluar gara-gara hawa dingin itu, what the ?!?!
and then, kamipun ditawarin jaket super tebal buat dipuncak nanti, katanya orang yang nawarin itu, di atas bakalan tambah dingin, oh mai gad !
lalu kami nyewa tuh jacket super tebal super gawol super singset dengan hara Rp. 10.000.-
dan alhasil, gua masih kedinginan, padahal gua udah pake baju lima lapis+switer sama jacket, tapi masih dingin, salah gua juga sih, make celana dalam cuman selapis doank, makanya masih
dingin. huft gilaaaaaaa dah !

perlahan-lahan kamipun naikin anak tangga ke atas, mana gak ada lampu lagi, mana dingin, mana jalannya licin, mana di samping tebing-tebing, pengen terjun aja dah rasanya waktu itu.
sampe diatas, gua dikagetkan dengan suasana yang kayak dibioskop gitu, ada kursinya dari atas ke bawah, pokoknya kayak di bioskop deh, kalo dibioskop 3d, disana elo bakalan ngerasain yang realnya.
pertama yang ada disana cuman kami doang, kami duduk, ada yang jalan-jalan kesana kemari sambil nungguin tuh sun-rise.
eh gak lama,orang orang malah tambah banyak, banyak banget, sampe sesak disana, sumpah !
ada yang mukanya anaeh, ada yang metanya tiga, ada yang mukanya kayak titit, ada bule, macem-macem hewan ada disana dah pokoknya !
terus gua ngeliat ada satu bule disana, laki-laki, dia pake kaos kutang doank+celana pendek, bujug buseeett !
minta dipukulin kali tuh orang yaa ?
gua aja yang berlapis-lapis hampir beku, eh dia malah selapis doang. ckckck.

after nunggu, nunggu, nunggu dan nunggu sampe jadi tuna rungu, situasi yang ditunggu-tunggu akhir akan muncul yaitu "Sun-Rise" wow !
gua nungguin, ngeliatin ke langit-langit seberang, nungguin teruss, sampe hidung gak kerasa lagi karena dingin .
gua masih nungguu... masih... masih nungguu....
gua ngomong sendiri habis itu, "mana mataharinya?"
kampret, gua nungguin hampir sejam mataharinya gak muncul-muncul juga !
kata orang-orang sih, "gara-gara ada kabut nih!" sambil kesel gitu.
anjrooooooooot, gua rela dingin-dingin mampus gini nungguin tuh sun-rise, malah gak muncul dia nya dihalangin kabut, oohhh meen !!

terus, dengan harapan pupus kami turun kebawah.
sampe bawah, eh tuh mobil pek-up kurang ajar hilang pada tempatnya !
gila, gua nyari sampe kedinginan, emang dingin sih, makanya kedinginan .
setelah nyari nyari, si tukang pek-up pun ketemu, voila !
terus kami turun kebawah, sambil jalan kami ke paman tukang pek-up.

kami : " man, habis ini kemana? yang gunung bromo dimana? yang pasir-pasir itu dimana?

paman tukang pek-up : " iya, habis ini kita kesana .

kami : " ooohh .

waktu turun, kami semua disuguhi dengan pemandangan gunung-gunung yang luar biasa indahnya, oh, gua bersyukur dilahirin ke dunia ini .
tuhan emang pencipta yang sangat luarbiasa banget ! top dah !
karena malam waktu naik gelap, jadinya gak keliatan deh pemandangan luarbiasa itu .
makanaya gua kayak orang utan mangap-mangap kelaparan ngeliatin tuh gunung .
lalu kami stop bentar, ngeliatin tuh gunung, orang-orang yang juga pada stop buat poto-poto, kamipun juga poto-poto, gak mau kalah edan ! huahahahahaha !

terus tuh, pas gua ngeliatin ada bule disamping gua moto moto gitu.
gua pun terlibat percakapan singkat sama tuh bule .

gua : " WOW ! *kagum sama gunung.

bule(orang asing, bukan bulek pecel) : "it's soo beautiful !

gua : " yeah ... is it first time you came here ?

bule : " yeah, it's my first time i came here .

gua : " me too .

bule : " i don't ask that .

gua : " what ?!

oke, percakapan yang dari " i don't ask that" itu gua bohong . sisanya bener, suwer !


terus, after say goodbye, kamipun turun menuju tujuan yang di tuju-tuju .
wah gila, pantesan tetua desa itu nyuruh naik hardtop, jalan nya hancur abis !
lobak sama lobang dimana-mana, mana gua naik pek-ip sama mereka, otomatis kayak naik kuda lumping deh jadinya .
gondal-gandul kesana kemari . hweleh-hweleh .
terus setelah pusing tujuh keliling, kami, gua, kita pun nyampe di bawah gunung bromo tengah jawa . hell yeahh !
sampai disana, kami turun dari pek-up sialan, dan ngeliat-liat sekitar dulu .
hhmm... ada bule, ada hardtop, ada orang kedinginan, sama ada benjo lagi mangap .
oke then, karena perut laper habis bentrok sama hawa dingin kutu kupret di atas puncak, kami pun sepakat membeli bakso yang deket sama pek-up kami, padahal emang adanya dideket pek-up kami doank sih.
naaah, after kenyang nih perut, kamipun jalan kearah puncak kawahnyaa .
pertama sih ringan-ringan aja, palingan cuman bau taik kuda doank, soalnya banyak kuda, huwek !
anehnya, si hapis malah ngehirup udara dengan seksama.

lalu. gua sama mereka sampai dibawah gunung bromo .
dibawah gua mangap, terus ngeliat keatas .
gua berpikir," kayaknya mendakinya enteng doank ini, kuda aja bisa, apalagi gua "
terus kami pun jalan, mendaki tuh gunung bromo .
kami naik.... naik... naik... terus naik ....

anjing beranak, gak lama naikin tuh gunung capeknya udah kerasa !
perasaan apakah ini ?! capek tanpa keringat sama hawa dingin yang datang kembali menerpa !
aaaahhhhh !!

setelah stop-stop kira-kira lima kali, guapun nyampe di bawah anak tangga buat naik ke atas puncak buat ngeliat kawahnya.
apha-apha'an inniiii ?! udah naikin gunung, eehh malah naikin tangga lagi !
oke oke, guapun naikin tuh tangga, habis naikin beberapa anak tangga, capek gua pun kerasa, pantat gua keram, napas gua tambah kencang, kaki gua gemetaran .
ajegileeee, gua akhirnya nyampee di atas, pikir gua ya di atas tuh bakalan indah dan beautiful, ternyata pas sampe sana, yang ada hanya bau belerang yang kayak kentut adek gua !
ya Allah cobaan apakah ini ? sabarkanlah hamba ...
habis bersuka cita bercanda riang gembira sambil poto poto di atas, gua, yandi sama ijul pun turun, yang lain udah pada turun duluan gak tau kenapa .
nah, waktu dijalan mau turun, si ijul bilang minta temenin ketengah semak-semak.
buseeet, gua mikirnya ni anak mau merkosa gua .
ternyata enggak, dia mau pipis, berhubung gua juga pengen pipis, gua pun ikut dengan membara.
sampe ditengah semak-semak, si ijul pipis, tapi gua masih bengong .
lalu ijul nanya, "kenapa nyonk?"
gua ngejawab "gua mau e'ek jul!"
"ya udah, e'ek disana aja, gak keliatan orang juga, terus bersihin pake daun" jawab ijul.
terus gua ngeliatin daun sekitar sana, yang ada hanya daun-daun yang penuh duri.
gua mikir lagi, "kalo gua bersihin pantat gua pake itu, yang ada pantat gua nanti malah kayak mukanya ijul", lalu dengan mantap gua batalin acara e'ek di alam bebas gua.

and then, gua sama mereka pun nurunin gunung lagi buat balik ke mobil .
mereka turun kayak kucing hutan, nyosor kesana-kemari, gua turun dengan perasaan, takut keluar soalnya, masalah udah di ujung, itu doank kok masalahnya gak ada yang lain .
ditengah jalan turun gunung, gua ngeliat ada nenek-nenek jualan bunga "oldeweis(gitu tulisannya ya?)", nah gua inget kalo pacar gua nitip tuh bunga yang katanya gak bisa layu itu satu, ya udah gua beli dua, satunya buat emak gua .

habis beli sama si yandi, gua turun lagi.
ajaibnya, perasaan e'ek gua hilang entah kemana, mungkin gara-gara ngeliat tuh nenek yang jualan bunga kali ya? jadinya e'eknya takut, terus masuk lagi .


terus, kami turun sambil ngeliatin tai kuda, dan sampai di mobil.
dimobil, mereka yang udah disana, nungguin sambil tidur kayak bangkei sapi, ckckck .
terus kami semua naik, and then we all go to the first gate we've come.

dijalan, kami semua tidur, gak tau lagi dah mau ada apa .
mau hapis diperkosa, mau benjo jadi homo, mau yandi rambutnya jadi lurus, gak ngurus !
yang penting tidurrrr... ahh ..

terus, sampe di gerbang, kami semua masuk kemobil.
dimobil, ada yang ngelanjutin tidur, ada yang bengong-bengong doang mikirin ini dimana.
gua mah ke WC, niatnya pengen e'ek gak jadi, malah pipis doank.
terus gua cuci muka pake air WC itu, byur ..
astaganagaaaa, airnya dingin nya kayak ada es nya cing ! gua langsung ga ngantuk ! buset dah.
well, habis ngelakuin sesuatu yang gak jelas, kami semuapun pulang ke Surabaya, our lovely Hot Town .

oke, itulah cerita-cerita gua waktu gua weekend di bromo sama temen-temen.
mau liat potonya-potonya ??
gua taroh aja deh yaaa .



nih, poto rama. sok gawoel.



ini si hapis sama salmin, mukanya kaya anak kodok



ini si salmin sama ijul, gua saranin jangan ngeliatin muka ijul deh .



ini gua, ijul, hapis, sama salmin. gua paling keren(kumisnya)



gua, keran gak ? buset tuh, bau kentut disonoh !



ini si hapis, kayak homo kan ?



ini benjo, kayak lutung.



ini yandi, kayak bencong salon kan style nya ? gua bener gak ?



naaah kalo ini...... lho? woooooy ! apa-apaan ini ?!

2 comments:

  1. hhaaa :D
    gokil
    nma.a t edelweis..

    ehhh,, foto trakhir t laen topil,, ngul..

    hhaa :D

    ReplyDelete
  2. hah? salahkah ngaran kembangnya ter ?
    maklum laaah, aku kada tao .
    wahahahaha .

    makanya itu, salah aku .ahahaha

    ReplyDelete